Tips Memilih Pelembab Wajah Terbaik

Memilih pelembab wajah terbaik adalah masalah preferensi pribadi tetapi mendapatkan produk yang tepat adalah bagian penting dari rutinitas perawatan kulit harian yang sehat. Pelembab yang tepat juga bisa menjadi produk anti penuaan karena dapat membantu menyelamatkan kulit Anda dari kerusakan akibat keriput dan keriput di sekitar mata. Ada berbagai macam produk pelembab yang tersedia di pasaran dalam berbagai titik harga dan Anda tidak perlu mendapatkan yang paling mahal untuk menemukan pelembab yang memenuhi kebutuhan Anda. Mari membaca website rekomendasiterbaik.id untuk mendapatkan pelembab wajah yang cocok untuk anda.

Pertimbangan pertama dalam menemukan pelembab wajah terbaik adalah untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan jenis kulit khusus Anda, baik reguler, kering, berminyak atau kulit dengan kombinasi faktor-faktor ini. Cari produk yang mengandung bahan yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Kulit kering akan terasa gatal dan menderita pengelupasan, sedangkan kulit yang berminyak menyebabkan bintik-bintik berminyak pada wajah Anda, terutama dahi, hidung, dan dagu. Kulit kombinasi akan memiliki fitur dari kedua jenis kulit.

Untuk kulit kering, cari pelembab dengan antioksidan dan emolumen seperti Vitamin E dan lidah buaya. Untuk kulit berminyak, dapatkan pelembab yang mengandung asam glikolat, asam salisilat dan retinoid dalam formulasi mereka. Jika Anda memiliki kulit kombinasi, Anda bisa mendapatkan pelembab yang bebas minyak dan lembut di kulit, daripada menggunakan dua produk terpisah; namun, hindari pelembab dengan bahan perawatan jerawat seperti benzyl peroxide atau asam salisilat. Sementara itu, wanita yang lebih tua harus menggunakan produk yang membantu meningkatkan kolagen alami kulit dan mengandung AHA dan BHA pengelupasan kulit serta asam laktat dan glikolat serta anti-oksidan.

Pertimbangan lain dalam mendapatkan pelembab wajah terbaik adalah membeli produk yang sesuai untuk jenis penggunaan tertentu. Krim malam, misalnya, dimaksudkan untuk diaplikasikan sebelum tidur karena saat itulah bahan aktif mereka diserap ke dalam kulit. Tabir surya atau tabir surya harus digunakan pada siang hari untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV yang berbahaya. Dan Anda dapat menggunakan pelembab berwarna atau pelembap cahaya untuk perawatan kulit sehari-hari sebagai pengganti foundation karena dapat membantu meratakan warna kulit Anda. Pelembab wajah harus memiliki SPF setidaknya lima belas. Selain itu, pelembab juga harus non-komedogenik, artinya mereka tidak memiliki bahan yang dapat menyumbat pori-pori Anda dengan menjebak kotoran dan bakteri karena pori-pori yang tersumbat dapat menyebabkan jerawat.

This entry was posted in Blogs. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *